Riset kata kunci di google dan Marketplace [Tokopedia, Lazada ,Shopee ,dan Facebook,Marketplace]

1. Apa itu kata kunci?

Riset kata kunci di google dan Marketplace [Tokopedia, Lazada ,Shopee ,dan Facebook,Marketplace]

 Kata kunci adalah kata atau frasa yang digunakan untuk mencocokkan iklan Anda dengan istilah yang ditelusuri orang-orang.

2. Mengapa harus menggunakan kata kunci?

Riset kata kunci di google dan Marketplace [Tokopedia, Lazada ,Shopee ,dan Facebook,Marketplace]

kata kunci bisa di jadikan main point untuk membuat mayarakat gampang mengingat sebuah iklan sehingga iklan tersebut di Terima dan mendapat tempat dengan baik di masyarakat.

3. Siapa yang menggunakan kata kunci

Riset kata kunci di google dan Marketplace [Tokopedia, Lazada ,Shopee ,dan Facebook,Marketplace]

 Semua orang yang ingin mencari berita / informasi

4. Kapan kata kunci digunakan 

Riset kata kunci di google dan Marketplace [Tokopedia, Lazada ,Shopee ,dan Facebook,Marketplace]

 Kata kunci digunakan ketika kita ingin mencari tau informasi seperti google

5. Dimana kata kunci terdapat

Riset kata kunci di google dan Marketplace [Tokopedia, Lazada ,Shopee ,dan Facebook,Marketplace]

 Di dalam ide pokok paragraf biasanya memuat kata kunci karena merupakan kalimat yang utama di dalam sebuah paragraf.

6. Bagaimana cara menemukan kata kunci

Riset kata kunci di google dan Marketplace [Tokopedia, Lazada ,Shopee ,dan Facebook,Marketplace]

  • Cari kata kunci yang sering diulangi
  • Cari kata kunci yang ada dalam ide pokok paragraf
  • Cari kata kunci yang mendapat kata pengganti  

Jenis-Jenis kata kunci

Riset kata kunci di google dan Marketplace [Tokopedia, Lazada ,Shopee ,dan Facebook,Marketplace]

  1. Kata kunci Umum/luas ( Broad keyword)
  2. Kata kunci Bermerek ( Branded keyword)
  3. Kata kunci Ekor panjang ( Long -Tail Keyword)
  4. Kata kunci Pembeli/ Transaksional( Transacational Keyword
  5. Kata kunci Informasi ( Information Keyword)

Ciri-Ciri kata kunci 
Riset kata kunci di google dan Marketplace [Tokopedia, Lazada ,Shopee ,dan Facebook,Marketplace]

1. Kata kunci tersusun dari satu atau dua buah kata
Ciri kata kunci yang pertama ini adalah, sebuah kata kunci yang tidak bisa memuat kata yang panjang. Kata kunci tersebut haruslah singkat, padat, dan jelas, supaya mudah diingat orang lain. 


2. Kata kunci mengandung kata yang sifatnya unik
Untuk ciri-ciri kata kunci kedua yaitu, ada kata kunci yang mengandung kata yang sifatnya unik. Ini maksudnya adalah memuat kata yang bersifat unik. Kata kunci haruslah mudah diingat dan mengandung kata yang bermakna spesifik atau bukan hal yang umum. Misalnya saja, wisata Jakarta, makanan Bali, hewan anjing, dan kursi bambu.

3. Kata kunci bersifat menyeluruh
Dan yang terakhir yaitu, ada jenis kata kunci bersifat menyeluruh. Jenis kata kunci ini artinya, kata kunci memuat satu atau dua kata yang bisa digunakan untuk memperjelas keseluruhan isinya. Sebagai contoh kata kunci makanan Jakarta dipakai untuk menjelaskan apa saja makanan yang ada di Jakarta, baik makanan tradisional hingga makanan favorit.

Contoh Kalimat Dalam Kata Kunci

Riset kata kunci di google dan Marketplace [Tokopedia, Lazada ,Shopee ,dan Facebook,Marketplace]

  1. Ibu makan gudeg dengan lahap, kata kuncinya adalah ibu dan gudeg.
  2. Kucing adalah binatang lucu dan manja, kata kuncinya adalah kucing, binatang, dan manja.
  3. Adik pergi ke sekolah tadi pagi, kata kuncinya adalah adik dan sekolah

Baca juga : Belajar menulis artikel SEO Friendly




 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Aturan PKL SMK di Perusahaan Selama Melaksanakan PKL

Tentang Maria Magdalena