Contoh Landing Page Penjualan Produk dan Jasa Yang Menarik dan Keren
Pernahkan Anda berpikir bagaimana cara menjangkau pengunjung website untuk tertarik dengan produk yang ditawarkan? Salah satu jawabannya adalah menggunakan landing page. Anda memerlukan contoh landing page yang bagus, menarik dan keren sebagai contoh untuk diterapkan di website bisnis.
Apa itu landing page ?
Landing page adalah sebuah halaman situs yang dibuat khusus untuk sebuah marketing campaign atau iklan. Biasanya, pengunjung akan mengklik link dari sebuah email, Google Ads, media sosial, atau sumber-sumber lainnya. Kemudian, halaman yang terbuka dari link tersebut dikenal sebagai landing page.
Mengapa landing page itu penting ?
- Pertama, Landing Page terbukti mampu meningkatkan konversi hingga 80%
Karena peruntukannya yang cukup spesifik (dedicated), tak heran jika sebuah landing page mampu meningkatkan konversi apa pun sesuai goal yang diinginkan, dari leads capture hingga sales. - Kedua, Landing Page akan melakukan filter konsumen Anda.
Setiap pengunjung yang “rela” melakukan klik pada link menuju landingpage Anda, baik melalui social media, banner ads maupun paid ads - Ketiga, Landing Page menaikkan effektifitas iklan berbayar
- Keempat, Landing page membuat pengunjung on track, tercatat dan dapat dianalisa dengan mudah.
Landingpage memungkinkan Anda meletakkan pixel, site counter dan lain sebagainya untuk melakukan banyak sekali hal. - Kelima, Landing Page menjaga bisnis online tetap buka selama 24 jam.
Katanya bisnis online itu buka 24 jam? Tapi kalau Anda tidak memiliki landing page, apakah bisnis Anda tetap buka ketika Anda jalan-jalan atau tidur? No way. Tanpa LP, tak ada yang namanya bisnis sambil tidur, bisnis otomatis, bisnis 24 jam.
- Tiket.com
- Zalora
- Ruang Guru
- Kolase
- Taman Wisata Candi
- MokaPOS
- Bareksa
- Shopback
Fungsi Landing Page
Fungsi landing page adalah mengumpulkan data pengunjung yang potensial (leads), inilah yang bisa dipakai pebisnis menargetkan ulang leads karena sudah memiliki data pelanggan sebagai acuan bahwa para pengunjung diharapkan akan membeli produk di masa mendatang.
Fungsi yang kedua adalah mempercepat transaksi, Karena Landing Page ini dibuat khusus untuk mengajak calon pelanggan agar melakukan suatu tindakan yang bersifat komersial, maka Landing Page harus didukung dengan teknik Copywriting yang baik agar semakin cepat dalam mendapatkan banyak pelanggan.
- Pertama, User berkunjung atau diarahkan pada landing page dengan call-to-action (CTA) formulir atau form pembelian
- Kedua, User mengisi data pada form sehingga yang awalnya pengunjung menjadi tamu.
- Ketiga, Informasi yang didapatkan dari form kemudian disimpan dalam basis data prospek kamu.
- Keempat, Informasi yang kamu dapatkan dapat dari data digunakan untuk upaya prospek pemasaran kedepannya.
Tips Membuat Headline Landing Page
- Gunakan judul padat, singkat, dan jelas.
- Cobalah batasi headline hingga tidak lebih dari 20 kata.
- Letakkan subheadline kamu tepat dibawah headline
- Buat subheadline kamu lebih memperinci headline kamu. Jelaskan lebih spesifik mengenai headline, Tentunya menggunakan kaidah yang jelas, singkat dan menarik.
Komentar
Posting Komentar