Tugas Admin Sosial Media Perusahaan dan Gajinya
Admin Social Media adalah sebuah seseorang yang bekerja dalam mengoperasikan,mengelola dan mengawasi semua kegiatan yang berhubungan dengan social media. Bagi setiap perusahaan, tentunya pekerjaan menjadi admin social media perusahaan sangat dicari dan dibutuhkan.
Untuk pengalaman 1-2 tahun, gaji bisa mencapai 7-8 juta, sedangkan strategist ataupun specialist yang sudah berpengalaman (3-4 tahun ke atas) bisa mendapatkan rentang gaji di 9-10 juta.
Apa tugas admin sosial media ?
- Merancang konten
Menjadi seorang Admin Social Media harus pandai dalam merancang konten. Konten yang dibuat harus semenarik mungkin, agar khalayak dapat tetarik mengenai konten yang sedang dipublish pada media social. - Waktu
Menjadi seorang Admin Social Media perlu memperhatikan waktu yang pas dan sesuai untuk di publish ke media social. Biasanya seorang Admin social Media memiliki jam-jam terbaik untuk melakukan publikasi. Masalah waktu ini perlu dipahami, karena dengan kita mengerti mengenai jam-jam terbaik orang melihat social media, pada saat itulah kita konten-konten yang kita publish dapat dilihat oleh orang. - Menjalin Komunikasi
Menjalin seorang Admin Social Media sangat perlu dan wajib menjalin komunikasi. Menjaga komunikasi seperti menjawab segala pertanyaan yang ditanyakan oleh orang. Karena dengan kita dapat menjaga komunikasi yang baik maka akan tercipta hubungan yang baik antara seseseorang.
Kapan admin sosial media dibuat ?
Pada tahun 1978 media sosial pertama kali tercipta,bentuknya adalah Bulletin Board System (BBS), sebuah platform yang mengumumkan pertemuan dan berbagi informasi dengan mengunggahnya di BBS.
Selanjutnya pada tahun 1979 kemunculan UserNet membuat orang mulai menggunakan komunikasi virtual dari buletin, artikel, atau newsgroup online.
Pada tahun 1995 ketika WWW diluncurkan, orang mulai ingin membuat situs web pribadi masing-masing. Situs pribadi ini memungkinkan mereka berbagi dan berkomunikasi lewat internet.
Saat itu, media sosial hanya digunakan untuk berbagi saja atau belum ada jejaring pertemanan virtual.
Bagaimana cara menjadi admin sosial media ?
- Kenali Profil Perusahaan
- Pahami Produk yang Dijual
- Kenali Target Pasar Perusahaan
- Ciptakan Sapaan Khusus untuk Followers
- Profesional saat Bekerja
- Kreatif dan Responsif
- Bekerja dengan Teliti
- Mengetahui prime time di media sosial
- Tidak selalu menampilkan produk
Mengapa harus menjadi admin sosial media ?
Karena dengan adanya Admin social media dapat memudahkan perusahaan dalam memantau serta mengelola semua kegiatan yang ada di perusahaan tersebut.
Bagi sebagian orang berfikir bahwa menjadi admin social media hanya membalas chat saja. Namun perlu kalian ketahui bahwa, menjadi admin social media tidak semudah itu, karena menjadi admin social media kita harus mengetahui dan mengerti bagaimana cara mengoperasikan dan mengelola akun social media seperti : Instagram, Facebook, Twitter, dan lainnya.
Siapa admin sosial media itu ?
Secara garis besar admin sosial media merupakan seseorang yang dipercaya untuk mengelola serta mengoperasikan segala hal yang berhubungan dengan platform media sosial, guna kepentingan promosi atau pun penyampaian informasi dari suatu perusahaan, brand, instansi, lembaga maupun tokoh populer, kepada pengguna internet.
Social media admin pun dituntut untuk selalu up to date terhadap tren terkini yang terjadi di jagat dunia maya. Tentunya, agar bisa menyesuaikan konten media sosial yang dikelola dengan pasar yang dibidik.
Di mana situs jejaring admin sosial media paling banyak digunakan di Indonesia ?
- Youtube
- Google plus
- Telegram
Komentar
Posting Komentar